Ekonomi & Bisnis

*”Pemerintah Jangan Persulit Birokrasi Subsidi Motor Listrik”*

Spread the love
Newsbisnis.id
Jakarta. Dalam rangka pelatikan DPP HIPPI periode 2023-2028 dan sekaligus  adakan Forum Bisnis, ini menjadi ajang penting untuk berdiskusi, belajar, dan mendapatkan inspirasi dari narasumber yang kompeten, yang diselenggarakan di ruang Balairung Kamenparekraf Jakarta, senen 20/5-2024.

Agung Pamungkas – CEO Motor Tangkas, yang menceritakan perjuangan mengembangkan merek motor listrik lokal di tengah persaingan ketat dengan merek asing.

Agung menjelaskan, kami datang kesini sebagai narasumber dalam rangka pelantikan HIPPI dan kebetulan Tangkas motor listrik juga memberikan 1 unit kendaraan untuk operasional dan hiburan bagi pengusaha pribumi Indonesia, ini saatnya  semua masyarakat apalagi industri dan organisasi bisa menggunakan motor listrik di Indonesia ujarnya.
Saya pengusaha satu2nya pribumi yang bermain di motor listrik, saya mendukung sekali  kebijakan pemerintah dalam hal melakukan ini, namun mungkin ada baiknya dalam menerapkan kebijakan pemerintah juga melibatkan para pelaku bisnis paparnya.
Sebaiknya owner motor seperti saya untuk bisa memberikan kebijakan2yang lebih tepat sasaran agar tidak mempersulit di industri motor listrik itu sendiri jelasnya.
Sebenarnya dukungan dari pemerintah itu tidak sesuai dengan harapan yaitu moment yang tidak tepat, dan kemudian perubahan  dari kategori penerima subsidi itu sendiri, dan belum terintegrasinya sistem dari akun sisavira yang menjadi andalan untuk menjadi subsidi motor listrik, namun secara umum saya mendukung kebijakan pemerintah memberikan subsidi buat para motor listrik.
Sebagai contoh real ” motor kita ini yang memiliki tingkat komponennya 65% paling tinggi di Indonesia, dan kita mendapatkan sertifikasi 65% itu awal februari, sekarang sudah bulan mei, tapi kita belum bisa memberikan subsidi kepada masyarakat karena terkendala di akun sisavira pungkasnya. (w).

 

Anda mungkin juga suka...