Ekonomi & Bisnis

*”Tepung Nusantara Tepung Talas 100% Talas Belitung Segar” Ikut di Indonsia International Food & Horeka *| “ALLFOOD INDONESIA”*

Spread the love

Newsbisnis.id

Pameran  Indonesia Intermational Food & Horeka  Allfood Indonesia berbagai produk  ditampilkan disini, mulai dari makanan dan minuman, serta peralatan dan Perlengkapan F&B, Teknologi Pengolahan dan Pengemasan.

Pameran diselenggarakan di
Indonesia Convention Exhibition (ICS- BSD) Tangerang.Kamis 16/3-2023.

Tepung Nusantara tepung talas 100% talas Belitung Segar ikut dalam pameran Indonesia International Food.

Boyke Sukarya SE, selaku Komisaris dari CV. Pangatama Makmur Abadi menjelaskan bahwa saya memulai usaha ini pada tahun 2016,untuk mengatasi krisis dan  saya memilih bahan baku dari Indonesia, yaitu bahan umbian2.

Dan sekarang dihadapan mata terbukti ternyata bahwa yang paling tepat itu adalah jagung, singkong, umbi yang paling mudah, potensinya yang banyak, kemudian pengadaannya mudah, produksinya banyak dan penanamanya mudah itu adalah talas ujarnya.

Kalau di Bogor namanya Belitung Jateng namanya timbul, di Jatim mute, itu memang dirobah karakternya sedemikian rupa sehingga menyerupai/sangat mirip dengan terigu, dia proteinnya rendah  dan tidak bisa  buat roti 100% seperti tepung cakra, kalau cakra 13,14% dan talas ini cuma 4,6% , sehingga untuk roti harus afa campuran 70% cakra dan talas 30% tuturnya.

Selain itu bisa untuk mie  cake, dan cokies bisa untuk gorengan 100%, dan saya sudah bikin untuk tepung ayam goreng, untuk bala2 dan memang 100% dari  tepung talas.

Kalau kita serius dan pemerintah konsen terhafap program talas belitung ini bisa plesman dan bukan dispesipikasi seperti yang lainnya tapi bisa menggantikan seluruhnya karena sangat murah katanya.

Sekarang kita produksi sekitar 50 ton/bulan tapi nanti kita tingkatkan lagi sesuai dengan perkembangan tanamannya fam sekarang baru 60 HA terdiri dari 2600 petani hutan.

Dan sekarang sudah mulai stabil dan bahan baku kita produksi dan pada hari ini kita Launching Talas Nusantara pada hari ini, Kamis 16 Maret 2023 di Pameran Indonesia International Food & Horeka (All Food Indonesia) pungkas Boyke ke awak media.(w).

 

 

Anda mungkin juga suka...