Sosial/Politik

H.sugeng Pranoto dari Komisi III PDIPerjuangan Hadiri Bimtek

Spread the love

Newsbisnis.id

Jakarta. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk ribuan anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) se-Indonesia di Jakarta.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri dalam arahannya secara daring di Jakarta, Minggu, meminta seluruh kader berefleksi dan memanaskan terus jiwa perjuangan seperti ditunjukkan oleh Proklamator RI Ir. Soekarno.

Bimtek itu digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan, yang puncaknya diselenggarakan pada Senin (10/1-2022).

H. Sugeng Pranoto. S.Sos  selaku Wk. Ketua DPD PDIPerjuangan Propinsi Riau sekali gus sebagai anggota Komisi III dari bidang Keuang

an dan pembangunan daerah dari PDI perjuangan  hadir bersama seluruh Anggota DPRD Kab/Kota se Indonesia menghadiri Bimtek yang digelar oleh DPP PDIP.

Selanjutnya Sugeng selaku   anggota komisi III yang Membidangi Bidang Keuangan, meliputi: Pendapatan Asli Daerah (Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah dan Harta lainnya. Dimana hasil nya akan disetor ke provinsi karena ini merupakan kewenangan dari provinsi, “imbuhnya.

“Untuk BUMD kita dan pajak pajak daerah lainnya inilah yang kami kejar, seperti pajak kendaraan bermotor, pajak dari sekitar 400 perusahaan yang mayoritas nya adalah perusahaan kelapa sawit, ” Tuturnya.

Selanjutnya untuk diketahui sektor tertinggi adalah BUMD, yang bersumber dari salah satunya adalah Bank Riau Kepri, dan juga dari Asuransi. Untuk program infrastruktur yang menjadi perhatian adalah jalan karena akses dari banyak kendaraan kendaraan dari perusahaan sawit yang beroperasi, sehingga banyak jalan yang rusak yang membahayakan pengguna lalulintas.

Disamping itu sugeng juga menjelaskan Untuk meningkatkan anggaran daerah terutama provinsi. Yang pertama Kita sudah pertegas kepada gubernur untuk lebih jeli dan tegas kepada UPD atau Dinas terkait supaya menggali potensi potensi yang bisa menghasilkan atau menyumbangkan PAD kepada provinsi. Dan ini merupakan prioritas, “tutup H.Sugeng Pranoto.

Anda mungkin juga suka...